MENU

Promo

Efek Rumah Kaca, Goodnight Electric Menggelar Tur Konser Keliling Jawa dan Bali


RuruRadio, radio daring asuhan organisasi seni rupa kontemporer di Jakarta, RuangRupa, pada 2015 lalu telah menggelar tur konser bertajuk Radio of Rock Tour Serial 1. Menyambangi Semarang dan Yogyakarta, tur konser tersebut dimeriahkan oleh penampilan dari Efek Rumah Kaca, Goodnight Electric, The Upstairs, dan White Shoes and the Couples Company.

Berjarak lebih kurang lima bulan dari edisi pertama, RuruRadio kembali menggelar Radio of Rock Tour edisi kedua yang diselenggarakan mulai 5 hingga 21 Februari mendatang. Mengunjungi Purwokerto, Solo, Malang, Surabaya, dan Denpasar, tur ini menghadirkan Efek Rumah Kaca, White Shoes and the Couples Company, dan Goodnight Electric sebagai penampil utama.

Tiga band asal Jakarta tersebut rencananya juga akan berbagi panggung dengan band-band lainnya di setiap kota yang berbeda, yaitu Willy Wonka di Purwokerto, Sangkakala di Solo, Intenna di Malang, Silampukau di Surabaya, dan The Hydrant di Bali.

Arie Dagienkz, salah satu penyiar radio senior yang juga pengurus RuruRadio, ketika dihubungi Rolling Stone melalui sambungan telepon pada Senin (15/2), mengatakan bahwa Radio of Rock Tour rencananya akan digelar berkala setiap tahunnya. Bahkan ia ingin tur konser ini bisa mengunjungi daerah-daerah dan pulau lainnya di Indonesia lainnya, seperti Trenggalek.

“Kami bahkan tadinya rencana awalnya ingin mengunjungi sembilan hingga sepuluh kota, tapi karena terbatasnya dana dan dukungan sponsor, akhirnya hanya lima kota,” ujar Dagienkz.

Ia kemudian membeberkan tentang pemilihan band yang menjalani tur konser ini karena memiliki ragam musik yang berbeda tetapi memiliki karakteristik pendengar atau penggemar yang sama.

“Digelarnya tur konser ini juga menjadi rangkaian penampilan terakhir Efek Rumah Kaca sebelum Cholil [vokalis sekaligus gitaris band tersebut] berangkat ke Amerika Serikat. Jadi sebelum dia cabut, kami ajak jalan-jalan saja,” ungkapnya.

Untuk menikmati tur konser ini, calon penonton akan dipungut biaya tiket masuk yang dipatok berbeda-beda setiap kotanya, yaitu antara Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu. Dagienkz juga menjanjikan bahwa tur konser ini bisa dinikmati secara streaming melalui situs rururadio.org.

Berikut jadwal lengkap Radio of Rock Tour Serial 2:

- 15 Februari – Paschalis Hall, Purwokerto (bersama Willy Wonka)

- 16 Februari – Taman Balekambang, Solo (bersama Sangkakala)

- 18 Februari – Gedung Kesenian Gajayana, Malang (bersama Intenna)

- 19 Februari – Gedung Wanita Candra Kencana, Surabaya (bersama Silampukau)

- 21 Februari – Rumah Sanur, Bali (bersama The Hydrant)


0 comments:

Post a Comment

afa music studio's twitter